Kamis, 19 Mei 2011

Hikmah Cinta Dalam Kehidupan

"The Power Of Love"
Sebagian orang pasti bilang kekuatan cinta adalah kekuatan yang paling hebat di dunia ini .Cinta tidak pandang bulu .Cinta bisa menghampiri siapa saja .
Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling…. (saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian dll). Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan, cinta hanya dapat brjalan apabila ke-2 belah phiak melakukan “saling” tersebut… cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari pengertian pasangannya.Cinta adalah memberikan kasih sayang bukannya rantai. Cinta juga tidak bisa dipaksakan dan datangnya pun kadang secara tidak di sengaja. 


Tapi terkadang bagi sebagian orang ,cinta itu adalah sesuatu yang menyakitkan .karena beberapa alasan seperti di tinggalkan sang kekasih , di tolak wanita idaman , tidak pernah mendapatkan kasih sayang dsb .Karena cinta juga tidak pandang bulu untuk menyakiti siapapun yang berkhianat dengan cinta .


Arti cinta bagi setiap orang itu berbeda-beda .Seperti yang kita lihat di jaman sekarang ,anak sd sudah mengenal pacaran .Dan bagi mereka itu merupakan cinta .Dan kita lihat juga kemajuan teknologi sekarang ,facebook ,twitter , jejaring sosial sudah berbagai macam jenis nya .Bahkan banyak orang-orang menjalin sebuah hubungan lewat internet .Dan itu mereka anggap sebuah cinta yang mereka bahkan sama sekali tidak pernah bertemu .


Dan sekarang banyak juga kita temui kisah-kisah cinta romantis yang di angkat menjadi novel atau film .Dan seperti yang kita tahu sekarang banyak sandiwara atau cerita belaka tentang cinta yang bisa mengubah susut pandang seseorang terhadap cinta .Disadari atau tidak acara-acara bertajuk cinta semu seperti telah mempengaruhi kita tanpa memikirkan pesan yang disampaikan itu berpengaruh positif atau negatif.Dan kita tahu bahwa manusia selalu meniru apa yang di lihat di televisi .Tapi itulah realita yang kita lihat sekarang .


Jadi pemahaman tentang makna cinta tergantung bagaimana kita menempatkannya dalam kehidupan kita.Dan tentu saja kembali pada kepribadian masing-masing.
Jadi secara singkat cinta itu adalah bertemunya saling percaya dan saling pengertian satu sama lain .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar