Jumat, 25 Januari 2013

PENGARUH TREND GAME ONLINE


    Pengaruh Globalisasi ternyata telah memberikan dampak posistif dan negatif khususnya bagi kalangan anak anak dan para remaja, telah banyak fakta fakta yang mengatakan bahwa pengaruh Game Online khususnya bagi kalangan anak anak dan remaja saat ini telah berdampak buruk, bahkan dapat dikatakan sangat buruk, mengapa begitu ?? 
           Nah jika ingin tahu mengapa game online sangat berdampak buruk, datanglah ke berbagai warnet yang terdapat dikota anda, tidak asing lagi bagi para remaja dan juga anak anak tengah bermain game online, yang biasanya mereka main adalah Point Blank, RF, Atlantica, dan berbagai game yang ada di Facebook. disitulah dampak buruknya, mereka lalai dengan macam macam game yang ada di dunia maya dan juga biasanya mereka bermain dengan paket 5 jam maka otomatis waktu mereka juga terbuang dengan hal yang sia sia tersebut.
     

      Sebenarnya tidak ada problem bagi remaja dan anak anak khususnya untuk bermain game, tetapi syaratnya mereka harus dapat menggunakan waktu dengan sebaik baiknya, dan juga tidak terlalu sering datang ke warnet atau bermain game karna hal hal tersebut bisa berpengaruh juga pada psikologisnya jadi  secara perlahan lahan mereka telah kecanduan game, dan yang lebih parah lagi jika game yang mereka main adalah game judi online yang telah beredar di berbagai situs internet, judi merupakan perbuatan haram karna pada permainan judi ada yang kalah dan ada yang menang, jadi yang kalah pasti akan kecewa dan berharap sesuatu yang ditaruhnya itu dapat kembali lagi maka disitulah salah satu contoh timbul kecanduan untuk bermain game dan mencoba untuk terus menang.


Dampak negatif dan positif bermain game online.(menurut penulis)Segi Negatifnya
  • Mereka yang sering bermain game online rata rata mereka lalai dan lupa waktu.
  • Lebih sering memandang monitor akan melemahkan otot otot mata dan semakin lama mereka akan mengalami rabun mata.
  • Mengahabiskan waktunya di dalam warnet/ depan layar.
  • Menyebabkan Kanker (kantong kering).
  • Yang lebih parah lagi biasa mereka membohongi orang tuanya ketika hendak ke warnet dengan alasan pergi buat tugas dirumah kawan.  


Segi Positifnya
  • Dapat menggunakan fasilitas yang ada di computer
  • Sudah tidak awam lagi dengan keberadaanya computer
  • Menambah wawasan mereka walaupun hanya sekedar bermain


     Dan yang terpenting adalah arahan atau bimbingan dari orang tua atau orang-orang terdekat agar bermain game online dijadikan sebuah fasilitas hiburan semata dan bukan sebagai kebutuhan. Demikian tulisan saya semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar